Bedah Buku Ethiosopiha

Dewan Eksekutif Mahasantri (DEMA) bersama Ikatan Mahasiswa Bata-Bata (IMABA) Jombang gelar Bedah Buku & Deklarasi. Acara tersebut dilaksanakan di Aula Ma'had Aly Hasyim Asy'ari (25/03/2019).

Bedah buku tersebut dilaksanakan di Ma'had Aly karena sebagian anggota IMABA dari Mahasantri Ma'had Aly sendiri. "Selain karena di Ma'had Aly banyak anak IMABA, saya rasa terobosan bedah buku cukup relevan jika dilaksanakan di Ma'had Aly dan sesuai dengan kadar keilmuannya", ungkap Ahmadi salah satu Mahasantri yang menjabat sebagai Wakil Koordinator Wilayah di IMABA.

Muhammad Khaerul Umam selaku Presiden Mahasantri berharap agar hubungan antara Ma'had Aly dengan IMABA dapat mempromosikan Ma'had Aly di Bata-Bata. Sebagaimana diketahui sudah ada alumnus Bata-Bata di setiap semester. Selain itu Presma Ma'had Aly tersebut juga menyampaikan bahwa Kyai Nur Hanan Mudir Ma'had Aly tidak bisa hadir di acara karena menghadiri rapat yang membahas tentang beasiswa santri dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Ma'had Aly di Indonesia sedang menjadi tranding topik. Jika beasiswa mahasiswa yang sebelumnya hanya untuk universitas-universitas negeri di Indonesia, kini Ma'had Aly mendapat kesempatan beasiswa untuk 20 mahasantri yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur.  "Seharusnya dengan diberikannya 20 beasiswa tersebut, tentu menambah semangat dan kesungguhan mahasantri di Ma'had Aly" , ungkapnya.

Dalam sambutannya, ketua umum IMABA Pusat Abd. Hamid mengucapkan terima kasih kepada Ma'had Aly atas partisipasi dan sambutan hangat dengan kehadiran IMABA. "Saya bangga karena IMABA Jombang sebentar lagi akan resmi dideklarasi", tuturnya.

Setelah deklarasi diresmikan, berlanjut pada acara inti Bedah Buku yang berjudul  Ethiosophia "Meneguhkan Identitas Manusia Beragama dengan Iman dan Moralitas" dihadir oleh Fawaid Abrari (Penulis),  Gus Binhad Nurrohmat (Pembanding/ Peneliti Filsafat), dan Zainuddin Sugendal (Moderator). Pemaparan materi dan diskusi antara Penulis, Pembanding, dan Audience berjalan dengan khidmat. (Anis)

No Comments Yet.

Leave a comment