Blog

CSSMoRA Kuatkan Tekad Santri Negeri Kembali Mengabdi

W-min
Berita

CSSMoRA Kuatkan Tekad Santri Negeri Kembali Mengabdi

Pelantikan Pengurus Community of Santri Scholars of Ministry of Religious Affairs (CSSMoRA) Ma’had Aly Hasyim Asy’ari periode 2022-2023 digelar  secara tatap muka bertempat di aula Ma’had Aly Hasyim Asy’ari. Rabu (02/02/2022).  Di samping itu dihadiri oleh segenap anggota CSSMoRA Ma’had Aly Hasyim Asy’ari, acara ini juga dihadiri oleh Wakil Ketua DEMA dan SEMA, serta perwakilan Pengurus CSSMoRA Nasional.

Acara inti dimulai dengan pembacaan surat keputusan kepengurusan CSSMoRA Ma’had Aly Hasyim Asy’ari, kemudian dilanjutkan dengan pelantikan pengurus. Dalam hal ini, ikrar dibacakan oleh M. Rozkit Bouti, Ketua II CSSMoRA Nasional yang kemudian diikuti oleh segenap pengurus yang dilantik. Susunan pengurus CSSMoRA Ma’had Aly Hasyim Asy’ari terdiri dari Badan Pengurus Harian (BPH), Departemen Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM), Depertemen Pengembangan Pesantren dan Pengabdian Masyarakat (P3M), Departemen Pengembangan Sumber Daya Ekonomi (PSDE), dan Departemen Komunikasi dan Informasi (KOMINFO).

Serah terima jabatan antara Ketua Umum demisioner, Awal Ramadhan kepada Ketua Umum terpilih, Faizal Amin, juga menjadi salah satu rangkaian acara dalam pelantikan ini. Dengan dilantiknya pengurus CSSMoRA Ma’had Aly Hasyim Asy’ari yang baru diharapkan dapat membawa anggotanya untuk bergerak maju bersama-sama berangkat dari kata ‘santri berprestasi’ dan slogan CSSMoRA yakni loyalitas tanpa batas.

CSSMoRA yang merupakan sebuah organisasi dari santri yang berkesempatan melanjutkan prestasi di Perguruan Tinggi sangat diharapkan pengabdiannya untuk negeri di kemudian hari. Tentu, sangat perlu adanya pembangunan kekeluargaan yang kokoh dalam jiwa CSSMoRA Ma’had Aly Hasyim Asy’ari ini. Supaya hal tersebut dapat menjadi pondasi dalam langkah selanjutnya, yakni menebar kebermanfaatan secara luas mencakup lingkungan kampus, pesantren, negara, dan dunia pada umumnya. “CSSMoRA bukan milik saya, bukan milik pengurus yang dilantik, tapi CSSMoRA adalah milik kita. Maka dari itu, ciptakan rasa memiliki dan tanamkan dalam diri kita bahwa CSSMoRA milik kita bersama, demi kemajuan CSSMoRA ke depannya sebagai santri negeri yang akan kembali untuk mengabdi,” pesan Faizal Amin. (Himmayatul Husna)

Leave your thought here

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.