Blog

Daurah Lughah ‘Arabiyah : Harapan Berkualitas

IMG_3908
Berita

Daurah Lughah ‘Arabiyah : Harapan Berkualitas

Sejumlah Mahasantri mengikuti pembukaan program Daurah Lughah ‘Arabiyah yang diselenggarakan oleh Mahad Aly Hasyim Asy’ari. Program ini bekerja sama dengan ALC (An Nahdloh Language Center) Pare – Kediri. Senin, (5/12/2022).

Menurut KH Achmad Roziqi, selaku Mudir Mahad Aly Hasyim Asy’ari program ini sangat diperlukan untuk meningkatkan kualitas bahasa Arab Mahad Aly Hasyim Asy’ari.

“Walupun Mahasantri sudah mampu berbahasa Arab, program ini diperlukan untuk meningkatkan muhadatsah dan pemahaman teks Arab,” Language jelasnya.

Ketua Pimpinan ALC (An Nahdloh Language Center), Dr Asy’ari Masduki, S.HI., MA menyampaikan bahwa program ini merupakan program percepatan memahami bahasa Arab dengan baik dan benar. Target dari program ini menurutnya adalah mahasantri mampu menerapkan teori-teori nahwu shorof serta mampu ber- muhadatsah dalam kehidupan sehari-hari.

“Kebanyakan santri-santri hanya memahami teorinya saja tetapi belum mampu mengaplikasikannya,” ujarnya.

 Daurah Lughah ‘Arabiyah dilaksanakan selama 3 Bulan dengan metode target perbulannya.  Selain itu ada 5 syarat ketentuan lulus ALC yang harus mahasantri penuhi yaitu; Disiplin, menghafal, muraja’ah, praktek ilmu serta ikhlas dalam belajar.

Dalam hal ini  Mudir Ma’had Aly menganjurkan agar mahasantri serius dalam mempelajari bahasa arab terutama ketika mengikuti daurah bahasa Arab. Harapannya supaya Mahasantri mampu memahami bahasa Arab baik secara lisan maupun tulisan.

Kontributor : Farhan Syah Putra

Editor : Syofiatul Hasanah

Leave your thought here

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.