Harapan Baru di Gedung Baru

Peresmian gedung baru Ma’had Aly Hasyim Asy’ari Tebuireng Jombang yang dilaksanakan Sabtu (27/01/18) kemarin dihadiri oleh Mudir Ma’had Aly Hasyim Asy’ari, H. Nur Hannan. Beliau memberikan sambutan kepada semua yang hadir dan mengucapkan terima kasih kepada pengasuh Pesantren Tebuireng dan wakilnya.

“Banyak hal yang diberikan kepada Ma’had Aly, seperti Gedung ini,” tuturnya.

Beliau juga mengatakan bahwa gedung Ma’had Aly ini berada paling belakang pada kawasan Pesantren Tebuireng. “Namun saya tidak memahami Ma’had Aly berada paling belakang namun sebaliknya, berada di depan,” lanjut beliau dalam sambutannya.

Beliau juga memberikan perumpamaan seperti halnya sebuah masjid, bahwa gedung Ma’had Aly ini berada ujung barat bisa diibaratkan sebagai kiblat bagi Pesantren Tebuireng.

Selanjutnya beliau berterima kasih kepada Direktorat Jenderal  Pendidikan Islam Kementerian Agama, Prof. Dr. Phil. Kamaruddin Amin, MA  yang telah berkenan hadir sekaligus memberikan orasi ilmiah pada peresmikan gedung baru Ma’had Aly.

Acara yang juga disaksikan oleh mudir-mudir Ma’had Aly se-Indonesia, juga menjadi media pelaksanaan rapat kerja pertama.

Momen ini menjadi hari yang paling bersejarah bagi Ma’had Aly Hasyim Asy’ari. Pasalnya selain mendapat gedung baru yang dianggap sangat mewah, megah, dan representatif ini, Ma’had Aly merasa begitu diperhatikan oleh Kementerian Agama.

“Tahun 2012 kemarin, ada bantuan untuk ruang kelas baru (RKB) senilai 300 juta dan rehab senilai 100 juta, dan bantuan bapak yang sejumlah 400 juta ini, kami relokasikan kepada bangunan gedung baru Ma’had Aly Hasyim Asy’ari ini,” ungkap H. Nur Hannan.

Terakhir beliau berharap Ma’had Aly harus bisa menjadi lembaga kelas internasional. (Asna/Anik)

No Comments Yet.

Leave a comment