Indonesia Berduka: Guru Bangsa, Gus Sholah Wafat

Tebuireng.online-- Indonesia berduka. Salah satu guru bangsanya telah kembali ke hadirat Allah SWT. Pengasuh Pesantren Tebuireng, KH Salahuddin Wahid atau Gus Sholah wafat pada Ahad (02/02/2020) pukul 20.55 setelah melawan penyakit jantung.

Asisten Pribadi Gus Sholah, Ustadz Amin Zein membenarkan berita itu. "Yai (Gus Sholah) wafat," jelasnya pada wartawan Tebuireng Online beberapa saat setelah tokoh sepuh NU itu meninggal dunia.

Jenazah disemayamkan di rumah duka di Tendean Jakarta. Menurut Ustadz Amin jenazah setelah disemayamkan di rumah duka di Tendean Jakarta, akan diberangkatkan esok hari pukul 09.00 WIB menuju Pesantren Tebuireng dengan pesawat Hercules.

Jenazah akan dishalatkan dan dimakamkan di Tebuireng sekitar pukul 15.00-16.00 WIB. Gus Sholah akan dimakamkan di pemakaman masyayikh dan keluarga Tebuireng.

"Iya insyaallah akan diberangkatkan ke Tebuireng memakai hercules pukul 09.00 dan dimakamkan antara pukul 15.00-16.00 WIB," ungkapnya.

KH Salahuddin Wahid merupakan tokoh sepuh NU yang meninggal pada usia 77 tahun. Gus Sholah dikenal sebagai tokoh yang menjadi rujukan berbagai kalangan dalam persoalan umat dan bangsa.

Pewarta: Abror Rosyidin

Comments are closed.