Pemenang Lomba Ma’had Aly Arabic Festival 2020

Pandemi memang belum reda, akan tetapi Ma'had 'Aly Hasyim Asy'ari tiada habis cara untuk menormalkan segala kegiatan yang ada, baik kegiatan belajar mengajar (KBM), Unit Kegiatan Mahasantri (UKM) dan masih banyak lagi, termasuk dengan kegiatan Ma’had Aly Arabic Festival (MAHREST) yang merupakan lomba se-Jawa Timur. Ini merupakan salah satu program kerja Menteri Sumber Daya Mahasantri (SDM).

Acara MAHREST ini dibuka pada tanggal 14 November dan ditutup pada tanggal 15 November 2020. Adapun lomba MAHREST ini terdapat 2 cabang lomba, yang pertama adalah lomba Musabaqoh Qiroatul Kutub dan pidato Bahasa Arab. Pemenang lomba MAHREST ini diumumkan saat penutupan acara pada malam hari pukul 22.25 seusai bedah kitab Adabul Alim wal Mutaalim yang dinarasumberi oleh KH Bahauddin Nur Salim (Gus Baha’).

Pembacaan surat keputusan ini dilakukan oleh saudara Iqbal Nur Syahbani. Pemenang lomba MQK Ma'had Aly Arabic Festival se-Jawa Timur tahun 2020 dengan dewan juri Ustadz H. Ahmad Roziqi. Lc. M.HI dan Dr. Muhammad Anang Firdaus M. Pd.

Juara 1 diraih oleh nomor urut 23 dari instansi MA Fatah Hasyim Bahrul Ulum Tambakberas atas nama Salsabila Faristina.

Juara 2 diraih oleh nomor urut 9 dari instansi MA Fatah Hasyim Bahrul Ulum Tambakberas atas nama Faradila Valestina.

Juara 3 diraih oleh nomor urut 40 atas nama Fardila Silviana dari instansi MA Darrul Lugho Wal Karomah.

Pemenang lomba pidato Bahasa Arab Ma'had Aly Arabic Festival secara online tahun 2020 dengan juri Ustadz Zainuridho, M.Pd.I dan Ustadz Bukhori.

Juara 1 nomor urut 19 dari instansi Madrasah Mu'alimin Hasyim Asy'ari Tebuireng atas nama Muhammad Rinaldi.

Juara 2 nomor urut 27 dari instansi Universitas Pertahanan atas nama Mahfudz Sidiq.

Juara 3 nomor urut 16 dari instansi LPBA Darrul Lugho Walkaromah atas nama Ahmad Qusyairi Mahfudzi. (Megawati)

Comments are closed.