Tebuireng Miliki Banyak Cabang, Mahasantri Harus Siap Ditugaskan

Pelantikan pengurus Dewan Eksekutif Mahasantri (DEMA) & Senat Mahasantri (SEMA) masa bakti 2021-2022 sekaligus kuliah umum bersama Prof. Dr. H. M. Ali Ramdhani dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama Islam RI dilaksanakan pada pagi hari Sabtu, 19 Juni 2021 di aula lantai 3 Gedung Yusuf Hasyim Asy'ari.

Dalam acara pagi itu KH. Abdul Hakim Mahfudz selaku pengasuh pesantren Tebuireng berhalangan hadir, sehingga diwakilkan oleh KH. Agus Abdul Mughni dalam menyampaikan sambutan kepada para hadirin dan undangan.

Dalam sambutannya, beliau juga menyampaikan bahwa saat ini Pondok Pesantren Tebuireng telah berhasil membuka dan memiliki banyak cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. Baik yang telah diresmikan maupun masih dalam tahap persiapan peresmian. "Insya Allah yang sudah resmi tujuh belas dan yang masih melamar (untuk diresmikan) ada dua" ungkap beliau.

Berhubung setiap Mahasantri pada akhir studi nanti diwajibkan melaksanakan pengabdian, maka beliau juga mengingatkan agar seluruh Mahasantri Ma'had Aly Hasyim Asy'ari bersiap diri untuk diutus ke berbagai cabang pesantren Tebuireng yang ada. "Jadi nanti santri dan santriwati juga harus siap untuk dikirim ke cabang-cabang Tebuireng" pungkas beliau.

Tidak lupa pula ungkapan terima kasih, permohonan maaf, serta harapan dari diadakannya acara tersebut turut beliau sampaikan sebagai Wakil Pengasuh Pesantren Tebuireng. "Semoga dengan acara ini, output-nya ialah bisa bermanfaat bagi agama, bangsa dan negara" harapnya. (Ahmad Fikri/Dinar)

Comments are closed.