Kreasi Mahasantri Putri

Jum’at (14/02/2020) Menteri Pemberdayaan Wanita (MENPAWA) mengadakan kegiatan “Kreasi Mahasantri Putri” di aula atas Ma’had Aly Hasyim Asy’ari. Acara ini diwajibkan untuk seluruh mahasantri putri semester 2 dan 4. Acara ini merupakan program kerja bulanan MENPAWA. Dan untuk bulan ini membuat alas kaki dengan memanfaatkan benang woll yang bertujuan untuk mengembangkan kreativitas mahasantri dengan mampu menjadikan bahan-bahan yang sederhana menjadi barang yang unik.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang kreatif untuk perempuan, jadi perempuan itu tidak hanya berevolusi dalam materi saja tetapi juga berinovasi melalui kegiatan-kegiatan seperti ini sebagai proses menjadi lebih baik bagi perempuan untuk kedepannya serta untuk meningkatkan kreatifitas mahasantri putri,"  ungkap Rizka Nur Maulidia, selaku bagian dari anggota acara tersebut.

“Kegiatan Menpawa ini sangat bermanfaat, selain menjadi bekal ke kreativitasan mahasantri putri kegiatan ini juga melatih kita cara bekerja sama dalam tim. Dan tentunya kita sebagai calon-calon ibu, selain mampu mengatur waktu kita juga harus mampu mengatur keuangan sehingga dengan memanfaatkan bahan-bahan sederhana seperti ini kita bisa membuat barang dan bermanfaat dan tidak mengeluarkan biaya yang mahal," tambah Miranda Wardaniyah, Mahasantri putri semester 2.

Dalam kegiatan ini mahasantri putri dibagi menjadi 4 kelompok dan setiap kelompoknya diwajibkan membuat 1 keset. Setiap kelompok diberi 2 sampai 3 macam warna benang woll, selembar kain tille dan harus mempunyai minimal 1 gunting. Proses pembuatan keset ini dimulai dengan membuat bulatan-bulatan kecil yang terbuat dari benang woll itu kemudian dijahit di atas kain tille. (Anisa)

Comments are closed.